7 Tips Berlibur ke Kediri secara Hemat dan Praktis

Posted on
Kediri
(sumber : cheria-travel.com)

Halo para pengunjung blog helmirfansah.com, Bagi sebagian orang, liburan merupakan agenda penting yang harus dipenuhi untuk menjaga keseimbangan hidup. Namun, seringkali biaya yang besar menjadi kendala utama seseorang untuk bisa berlibur. Nah, bagi Anda yang ingin tahu tips berlibur murah dan hemat ke Kediri. Berikut ini panduannya.

  1. Siapkan Tujuan Perjalanan

Pertama-tama mari siapkan daftar tempat wisata di Kediri yang ingin Anda tuju. Ya, membuat daftar perjalanan merupakan hal penting karena dari daftar itulah rute perjalanan menjadi jelas sekaligus mampu menekan biaya berlibur bagi Anda dengan anggaran terbatas.

Untuk membuat daftar perjalanan, cobalah lakukan riset sederhana mengenai Kota Kediri. Cari tahu apa saja tempat wisatanya dan berapa tiket masuknya. Bila memungkinkan carilah objek wisata yang baru buka karena biasanya ada promo yang ditawarkan.

  1. Pilihlah Waktu yang Tepat

Hindari bepergian ketika high season seperti libur akhir tahun, weekend, dan libur nasional. Alasannya karena pada momen-momen tersebut baik harga tiket perjalanan dan penginapan bisa melambung naik hingga 100%, lho. Oleh sebab itu, pilihlah hari yang tepat supaya biaya yang Anda keluarkan untuk bepergian tidak membengkak.

Lebih dari itu, memilih pergi ketika bukan musim liburan bisa membuat Anda menikmati waktu berkunjung karena biasanya tak banyak yang datang dan Anda pun bebas menentukan pose terbaik di tempat wisata tersebut.

  1. Hitung Dana Perjalanan yang Dibutuhkan

Uang menjadi hal penting yang perlu diperhatikan saat liburan atau bahkan setelah liburan. Anda harus pintar mengatur keuangan supaya tidak boros ketika berlibur nantinya. Nah, sekarang susunlah anggaran keuangan Anda.

Sebelum pergi ke Kediri, tentukan moda transportasi yang akan Anda gunakan. Apakah menggunakan jalur darat atau udara, kemudian hitung berapa tiket pulang-perginya. Selanjutnya hitung biaya penginapan, makan, hingga anggaran membeli oleh-oleh.

  1. Liburan Bersama Teman

Daripada pergi berlibur seorang diri mengapa tak coba mengajak teman ikut bersama Anda? Selain membuat suasana liburan jadi makin ramai dan menyenangkan, bepergian bersama teman bisa membuat biaya lebih murah.

Bersama mereka, Anda bisa berbagi pengeluaran seperti penginapan, transportasi, hingga makanan. Dengan begitu, Anda pun tak perlu khawatir anggaran perjalanan akan membengkak.

  1. Manfaatkan Promo

Mengingat zaman sekarang liburan seolah menjadi gaya hidup seseorang, di luar sana sudah banyak promo-promo menarik seperti tiket pesawat murah, diskon tiket kereta api, hingga promo penginapan murah.

Kalau ingin berlibur secara hemat, maka tak ada salahnya berburu promo tiket penerbangan atau hotel murah. Biasanya promo akan diberikan pada waktu tertentu. Supaya tak ketinggalan, jangan lupa cek laman resminya secara berkala.

  1. Cari Hotel Murah di Kediri

Urusan cari hotel murah, Anda bisa menggunakan Airy Rooms sebagai partner perjalanan yang menyenangkan. Merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia, setiap kamarnya telah dilengkapi sejumlah fasilitas eksklusif yang akan menambah kenyamanan selama menginap. Ada TV layar datar, pendingin ruangan, hingga perlengkapan mandi gratis. Turut tersedia jaringan internet gratis yang membantu Anda tetap terhubung dengan keluarga atau rekan kerja.

Cara pemesanan kamarnya pun terbilang mudah. Setelah memilih hotel di kediri  melalui website/aplikasi Airy, kemudian Anda tinggal bayar tagihannya melalui transfer rekening atau menggunakan kartu kredit.

  1. Belilah Oleh-Oleh dengan Bijak

Rasanya tak lengkap bila pulang dari liburan tanpa membawa oleh-oleh. Supaya Anda bisa menghemat biaya perjalanan, belilah oleh-oleh secara bijak. Tak perlu mahal, Anda bisa memilih oleh-oleh dengan harga murah namun tetap unik seperti gantungan kunci atau camilan khas.

Tips lain untuk mendapatkan oleh-oleh dengan harga murah ialah jangan membelinya di area wisata karena harga yang ditawarkan bisa jauh lebih mahal. Cobalah berbelanja di pasar tradisinonal yang menyediakan oleh-oleh khas.

Itulah 7 tips berlibur murah ke Kediri yang bisa Anda praktikkan. Oh iya, meskipun Anda mencoba untuk menekan biaya berlibur, jangan sampai hal tersebut merusak momen liburan Anda nantinya, ya. Terima kasih sudah berkunjung jangan lupa untuk komentar jika ada yang perlu ditanyakan atau ditambahkan dan bagikan artikel ini ke sosial media jika itu bermanfaat ­čÖé

Summary
Review Date
Reviewed Item
7 Tips Berlibur ke Kediri secara Hemat dan Praktis
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *