Tips Jago Bermain PUBG "Auto Chicken Dinner" | Helmi Irfansah

Tips Jago Bermain PUBG

"Auto Chicken Dinner"
Welcome to my blog

Halo para pengunjung blog helmirfansah.com, Udah dong dengan demam Mobile Legendsnya sekarang kita waktunya ganti ke game tembak-tembakan yang sudah sangat populer dikalangan gamer PC seluruh dunia, Bahkan player aktif perbulannya sudah melebihi Dota 2 terlihat pada statistik Steam.

Ya game Player Unknown Battlegrounds atau sering disingkat PUBG yang berhasil melampaui Dota 2 pada statistik player aktif Steam. Hal itu tidak dipungkiri karena PUBG merupakan game battleroyal yang seru sekali dan tidak monoton.

Lambat laun akhirnya Bluehole sebagai developer game PUBG merilis PUBG dalam versi Mobile dengan menggandeng salah satu developer game mobile besar yaitu Tencent Games pada tanggal 23 Maret 2017 dan sekarang PUBGM sudah memasuki season ke 3.

Pada PUBGM ini yang dirilis dengan gratis pastinya mendapatkan antusiasme tinggi dari para gamer, Yang versi Steam berbayar saja ramainya minta ampun apalagi kalau gratisan… hmm Kami suka gratisan hahaha.

Dari hype yang sangat tinggi ini banyak bermunculan player-player yang baru mengetahui apa itu yang dinamakan PUBG, Sebelumnya mungkin mereka player dari game Moba Mobile… Dan ingin mencoba game shooter PUBG. Dan dari Hype ini banyak bermunculan game Battleroyal serupa tetapi masih kalah bagus dengan empunya yaitu PUBG.

Nah berhubung admin sekarang lagi baik, Dibawah ini bakalan ada tips yang bisa membuat kamu lebih jago dalam bermain game PUBG dan sering mendapatkan Chicken Dinner.

“Teruntuk yang tidak tahu dengan istilah Chicken Dinner, Itu adalah istilah dalam game PUBG saat kamu atau team kamu berhasil memenangkan game dan bertahan sampai jadi nomor pertama maka akan muncul tulisan “Winner Winner, Chicken Dinner” yang menandakan kalau kamu juaranya, Karena pemenang dalam game PUBG bukan berdasarkan banyaknya kill musuh tapi siapa yang bisa bertahan sampai akhir permainan”

Jadi tanpa basa-basi lagi kita disini bakalan berdiskusi untuk tips bermain PUBG, Kenapa berdiskusi? Karena mungkin kalian lebih jago dari saya bisa mengkoreksi apa yang salah dari artikel ini… Mau ya berdiskusi sama-sama tidak ada saling jago.

Namun untuk informasi saja sebagian besar ilmu ini berasal dari pemain pro PUBG favorit saya yaitu Team Entruv… Thanks bang. Karena tips dari Entruv merupakan tips untuk jadi pro di PUBG PC maka saya modifikasi sedikit agar bisa cocok untuk tips jago bermain PUBG di Mobile tapi kurang lebih maksudnya sama kok.

1. Pelajari map dahulu

Saat pertama kali rilis PUBGM baru muncul map Erangel saja, Keuntungan untuk yang bermain pada season pertama karena saat itu hanya ada 1 map kalian mudah untuk mempelajarinya.

Mempelajari map ini bertujuan untuk memberikan loot an yang bagus saat bermain meskipun random sekali untuk mendapatkan loot bagus. Lalu pelajari tempat-tempat dan dataran tinggi rendahnya. Selain itu kadang para player memiliki tempat persembunyian khusus itu juga kamu harus ketahui. 

Intinya pahami dulu map yang kalian mainkan, Bagaimana caranya? Berlatih terus menerus meskipun itu perjuangan untuk loading bolak-balik ke lobby, Tetapi kedepannya itu bisa membuat kalian menjadi jago lho… Nggak percaya? Coba buktikan sendiri.

2. Tentukkan role

Jika kalian memainkan game moba seperti Dota 2 itukan ada pembagian role seperti Support, Carry, Tanker, Offlane dan lain-lain. Ternyata di PUBG juga ada lho guys, Jika kalian bermain team hal ini sangatlah diperlukan sekali.

Role yang dimaksud ini adalah Commnder yang fungsinya sebagai pemimpin atau leader dalam permainan, Carry/Sniper fungsinya untuk memenangkan permainan tersebut.

Lalu ada Support ini bertujuan untuk membantu Carry dalam memenangkan permainan dan juga sering membawa smoke granade Support, Lalu ada Medic yang tugasnya membawa perlengkapan medis seperti bandage, first aid kit dll… Oleh karena itu Support dan Medic lebih di prioritaskan untuk membawa Tas level 3 terlebih dahulu.

Tentukkan role kamu, Jangan egois pikir-pikir terlebih dahulu, Biasanya tuh banyak yang pinginnya itu jadi carry aja padahal masih ada yang jago dibandingkan dia, Jadi pilih Role kamu tanpa adanya sifat Egois berdiskusi dengan team cara terbaik.

3. selalu beri informasi

Memberikan informasi disini seperti disaat kalian melihat musuh maka berikan info ke team musuh tersebut ada di kordinat mana…. Kordinat saja belum cukup juga maka berikan clue seperti dia berada di atap rumah, Samping pohon yang (blablabla) ada di batu dll. 

Bisa juga membuat informasi yang hanya diketahui oleh team kamu sendiri karena sudah seringnya bermain bersama, Misalnya Bunker bisa team kalian sebut Goa atau lain sebagainya bisa dipikirkan sesuai kreatifitas masing-masing.

Lalu memberikan informasi seperti barang-barang yang kamu punyai, Sekali lagi di permainan PUBG jika ingin jago janganlah egois jika kamu memiliki banyak peluru, boost, atau healing cobalah untuk berbagi ke team kamu yang tidak punya sama sekali atau kekurangan item. Karena siapa tau dari pemberian kamu tersebut dapat menolong untuk memenangkan pertandingan.

4. Jangan banyak pilih

Saran saya saat kalian bermain game PUBG adaptasikan skill kamu untuk seluruh senjata dan item yang ada, Item disini seperti Attachment dan Scope. Karena saat bermain PUBG jarang sekali kamu akan menemukan senjata dengan attachment yang lengkap.

Bisa saja lengkap tetapi kamu harus team wipe minimal 2-3 team bisa tuh kaya raya akan loot-lootan dari team lain yang sudah berusaha looting. Namun tetap jika awal bermain usahakan gunakan yang ada terlebih dahulu untuk kill musuh yang berada pada 1 daerah, Jika memang itu adanya pistol langsung saja gunakan jangan ragu-ragu.

(Bonus) Hindari Lag

Tips terakhir ini bukan hanya player PUBG saja yang harus menghindarinya namun berbagai jenis Gamer Online bahkan semua para orang di dunia, Selain Setan… Lag juga musuh bersama para manusia-manusia pengguna Internet hahaha. 

Pada game PUBG ini jika terjadi lag pada jaringan yang terjadi ialah kalian bisa mati konyol, Kalau yang lag adalah perangkatnya solusinya berarti kalian harus menurunkan setting grafik pada PUBGM jika masih terasa lag berarti Hp kamu yang masih dibawah standar untuk memainkan PUBGM.

Nah jika jaringan yang mengalami lag maka solusinya adalah pastikan terlebih dahulu koneksi Internet kalian lancar, Di Indonesia sangatlah susah untuk mencari provider yang memiliki kualitas yang stabil… Kencang sih kencang tapi apakah kencang itu stabil? Biasanya provider random begitu lagi asik-asiknya main eh PING naik ngeselin kan.

Untuk lebih nyamannya saat bermain gunakan Wi-Fi dirumah anda, Maka dipastikan akan lancar jaya saat bermain-main bukan hanya PUBG tetapi berbagai entertainment yang bisa kamu dapatkan di rumah sendiri.

Tapi soal Wifi ini adaloh provider yang memiliki layanan Wifi rumah tetapi juga menghadirkan layanan Mi-Fi yang berfungsi untuk menghadirkan titik hotspot pada suatu lokasi tertentu… Istilah mudahnya Mifi adalah Wifi Portable yang dapat dibawa kemana-mana.

Kalian berada di luar rumah tapi bawa Mifi masih bisa tuh bermain game online di HP. Nah kali ini saya mau memberitahu sebuah Mifi dari BOLT… Kenapa harus BOLT? Karena Bolt Lebih Cepat. Coba lihat deh apa saja yang ditawarkan oleh Bolt dibawah ini:

BOLT MIFI

Jika dilihat-lihat para penikmat gamer sekarang lebih banyak bermain di luar rumah bersama teman-teman untuk mabar (main bareng) game kesuakaannya seperti PUBG atau Moba Mobile dan sejenisnya. Dalam mempermudah hidup dan teman pertongkrongan Bolt menciptakan Mifi yang bisa memahami keinginan penggunanya.

Apalagi jika kamu memiliki team gaming Bolt Mifi ini dapat digunakan untuk berlatih meningkatkan skill dalam permainan, Siapa tau team kamu bisa mengikuti berbagai tournament diluar sana dan bisa membanggakan orang tua bahkan Indonesia jika bisa sampai di kancah Internasional, Karena sekarang banyak sekali gamer-gamer pro yang memulai karirnya dari susah terlebih dahulu.

Bolt Mifi juga didukung dengan paket Internet Unlimited BOLT yang membuat kalian tidak perlu khawatir saat menggunakannya karena sudah tidak ada lagi yang namanya kuota, Dengan uang Rp90.000 ribu perbulan kalian sudah bisa mendapatkan paket Unlimited dari BOLT untuk lebih lengkapnya silahkan lihat gambar dibawah ini:

Keunggulan bolt 4g ultra lte

1. Ultra Speed

BOLT memiliki perbedaan pada segi kualitas kecepatan Internet dibandingkan provider lain, Mengapa? Karena BOLT sudah menggunakan teknologi 4G LTE Advanced atau biasa disebut 4G+. Sekitar 90% jaringan BOLT! sudah memakai Fiber Optic yang merupakan bahan terbaik untuk pengiriman data unlimited tanpa hambatan meskipun itu hujan dan cuaca ekstrim.

Teknologi apa itu? Teknologi LTE yang sudah disempurnakan dengan ditambahkan fitur canggih lainnya seperti:

  • Carrier Aggregation [CA], maka nya internet BOLT! 2x lipat lebih cepat [up to 200 Mbps].
  • Interference Cancellation [ICIC], yaitu teknologi untuk mengontrol dan mengatur kualitas sinyal supaya kecepatan internetnya stabil.
  • Simple Frequency Network (SFN), yaitu teknologi yang bikin sinyal lebih stabil dengan menyatukan sekumpulan cell BTS di satu frekuensi. Teknologi ini juga dikenal dengan sebutan Super Cell.

2. Ultra Coverage

BOLT didukung 3600 jumlah BTS atau pemancar sinyal BOLT! 4G Ultra LTE di JaBoDeTaBek & Medan, semua BTS-nya 4G lho! Beda dengan BTS operator lain yang harus berbagi bandwith dengan 3G dan 2G sehingga jangkauan 4G-nya terbatas…

Ditambah lagi jarak antar BTS BOLT! 4G lebih rapat [1 BTS per 150m] di mana tiap 1 Km2 ada 20 BTS dengan total 60 cell kayak di Tokyo dan Seoul, lho… Bikin asik internetan dimana2.

Sekarang sinyal BOLT! 4G Ultra LTE sudah menjangkau 98% area JaBoDeTaBek, 95% area Medan dan sekitarnya, Nah disini saya mengharapkan BOLT bisa mengembangkan cover area untuk lebih luas lagi seperti di Surabaya atau kota-kota besar tiap provinsi, Kenapa? Karena saya juga ingin sekali mencicipi cepatnya Internet Bolt huehue…

3. Ultra Value

Jika menggunakan paket kuota pada BOLT perbandingan harga dengan kuota yang didapat sangat jauh sekali dengan operator-operator lainnya. Dengan 1 GB kuota BOLT 4G LTE bisa digunakan untuk Browsing 44 Jam, atau 1 jam streaming video kualitas HD, atau streaming musik kualitas HD sampai 256 track, atau 20 jam nonstop main game online, atau 17 jam nonstop akses GPS map.

Apalagi Chatting atau nelpon dengan kualitas HD GRATIS pake aplikasi BOLT! Talk. Gak makan pulsa, gak nyedot kuota! Nelpon ke operator lain, telepon rumah, bahkan ke luar negeri juga lebih hemat, tarifnya flat!

Begitulah kelebihan dari BOLT yang pasti memberikan kemudahan untuk mengakses Internet saja itu sudah cukup tidak ada kata lag dan jaringan stabil sudah lebih dari cukup.

Oke temen-temen mungkin sekian dulu artikel dengan judul  “Tips Jago Bermain PUBG, Auto Chicken Dinner” tolong jika ada peningkatan skill saat kalian bermain PUBGM tolong berikan komentarnya lagi ya, Atau ada kesimpulan ilmu yang bisa kalian pelajari dari artikel ini bisa langsung taruh komentarnya dibawah.

Terus berlatih karena PUBG PC sudah memiliki official Tournament sendiri dan sebentar lagi mungkin PUBGM bakalan menyusul? Siapa yang tau? Waktu yang akan menjawabnya. Dan 1 harapan saya terhadapat Bolt, Tolong sebarkan kecepatan Internetmu ini ke seluruh Indonesia… Saya tidak sabar ingin mencoba kualitas dari Bolt 😭.

Jika ada kesalahan informasi maupun penulisan pada artikel ini mohon untuk dimaafkan atau bisa kalian koreksi dengan cara komentar dibawah ya, Namun jika artikel ini bermanfaat tolong bagikan artikel ini ke sosial media atau grup WA yang kalian punya agar teman-temanmu juga bisa menikmati artikel yang bermanfaat dan anti hoax, Terima kasih sudah berkunjung.

#BOLTLebihCepat

Sumber:

  • Team Entruv
  • http://bolt.id/bolt-unlimited
Summary
Review Date
Reviewed Item
Tips Bermain PUBG, Supaya Sering W2CD
Author Rating
51star1star1star1star1star