Memanfaatkan Teknologi Scanner Brother Untuk Digitalisasi Bisnismu | Helmi Irfansah

Memanfaatkan Teknologi Scanner Brother

Untuk Digitalisasi Bisnismu
Welcome to my blog

Halo para pengunjung blog helmirfansah.com, Wah sepertinya sudah lama sekali saya tidak membuat postingan pada blog saya ini, Sekitar 3 mingguan lebih libur ngeblog hahaha. Maklumin ya guys ada kesibukan lain di dunia nyata antara lain seperti mengurus segala berkas-berkas untuk kuliah, Hehe MABA nih alias Mahasiswa Baru sekarang, Tepatnya bakalan ospek pas pertengahan bulan Agustus besok *mungkin.

Oke mengisi kekosongan hari saya ingin membagikan suatu teknologi yang mungkin sangat dibutuhkan di zaman yang serba digital sekarang. Apakah kalian pernah mendengar istilah “Paperless“?

Paperless adalah sebuah cara yang memungkinkan dokumen atau data-data yang mulanya terdapat di kertas di konversikan ke dokumen digital dan disimpan ke penyimpanan harddisk maupun online.

Paperless juga sangat bermanfaat terhadap lingkungan karena kita mengurangi penggunaan kertas dan merubahnya ke bentuk digital. Hal ini akan sangat berguna untuk sebuah kantor atau instansi yang menggunakan metode Paperless pada bisnisnya.

Banyak kemudahan yang didapat jika bisnis menerapkan metode Paperless, Seperti contoh kemudahan tersebut antara lain:

1. Lebih rapi dan mudah dicari

Jika dahulu perusahaan mengarsip dokumen dengan cara ditumpuk dan perlu tempat khusus untuk menyimpannya itu sangatlah merepotkan apabila ingin mengambil salah satunya. Pencarian dokumen kertas seperti ini dapat memakan waktu lama belum lagi jika berkas-berkas itu masih utuh taulah kalau nggak utuh dimakan siapa hihihi.

Nah jika perusahaan mau merubah metode penyimpanan dokumen ini ke digital atau menggunakan metode Paperless mungkin dapat lebih rapi dan menghemat waktu untuk mencari dokumen tersebut. Arsip dokumen dapat disimpan pada folder di harddisk atau bisa disimpan via cloud storage di Internet.

2. Efektif dan Efisien dalam pekerjaan

Sebagai pekerja yang sibuk kita bisa mengefektifkan waktu bekerja dengan metode Paperless, Tanpa perlu bertemu atau bertatap muka secara langsung kita dapat melakukan kerjasama tim hanya dengan menggunakan Internet.Β 

Oleh karena itu bisa menjadi efisien saat kita bisa berbagi dokumen (Sharing document) dengan teman satu tim, Tanpa perlu menggunakan 2 kertas untuk mencetak dokumen yang sama demi saling berbagi. Hanya perlu mengakses folder dokumen yang disimpan pada cloudstorage di Internet.

3. Pemindaian mudah

Dokumen berbentuk kertas sangat riskan apabila perusahaan menggunakannya, Mudah rusak alasan nomor 1 nya. Apalagi jika terjadi beberapa faktor yang tidak akan di espektasi contohnya bencana alam.

Dengan semua resiko tersebut perusahaan bisa meminimalisirnya dengan melakukan pemindaian (scan) dokumen yang penting menjadi bentuk digital. Tidak perlu khawatir apabila dokumen tersebut hilang atau rusak bisa menemukannya secara mudah dan mencetaknya lagi apabila memang dibutuhkan.

Dan memindai atau menscan dokumen tersebut sangatlah mudah hanya butuh beberapa detik saja dokumen bisa menjadi digital. Eh bukan beberapa detik sih kalau kamu memakai teknologi scanner abal-abal. Namun kamu bisa menscan dokumen dengan sempurna dengan 3 produk scanner dari Brother dibawah ini:

Scanner brother

Kali ini saya ingin merekomendasikan kepada kalian yang membentuk bisnis namun bingung memilih scanner bagus, Salah satunya yaitu Scanner Brother yang memiliki beragam keunggulan dan pilihan.

Brother membuat Document Scanner yang bisa multitasking karena ada Desktop Scanner yang bisa membuat hasil scan langsung menuju komputer tetapi harus menggunakan kabel (Wired) dan Network Scanner yang membuat hasil scan bisa di dapatkan ke komputer tanpa harus menggunakan kabel (Wireless)

Terdapat 3 produk Scanner Brother yang memungkinkan untuk sebuah perusahaan miliki karena 3 produk ini memiliki keunggulan yang hampir sama, Yaitu ada tipe ADS-2400N, ADS-2800W dan ADS-3000N.

Dari ketiga tipe Scanner tersebut memiliki harga yang berbeda-beda, Mungkin kita akan membahas ADS-2400N varian Scanner paling terjangkau diantara ketiganya.

ADS-2400N

Scanner ADS-2400N mungkin sangat cocok untuk kamu yang ingin memulai digitalisasi bisnismu karena hanya dengan harga 10 jutaan rupiah kamu bakalan dimudahkan untuk memulai niat ini, Kenapa?

Brother ADS-2400N merupakan scanner yang mudah dipasang, tangguh untuk penggunaan kantor dengan penggunaan jangka panjang.

Dengan fitur Network Scanning yang berguna untuk mengirim file dokumen penting kedalam folder jaringan yang kalian inginkan. Meningkatkan efisiensi kerja dan meningkatkan produktivitas. Selain itu ini dia beberapa fitur yang ditawarkan Brother untuk penggunanya:

Wired Network

Fitur yang sepertinya wajib dimiliki oleh semua scanner Brother, Karena tidak perlu login ke PC pusat atau menggunakan software untuk melakukan scan.

Produktivitas tinggi

Brother ADS-2400N dibangun untuk penggunaan bisnis profesional dengan kecepatan pemindaian hingga 60ipm (30ppm) dan pengumpan dokumen kapasitas 50 lembar besar yang mampu memindai 27 hingga 413gsm pemberat kertas.

Bermacam jenis pemindaian

ADS-2400N memindai ke email, File, Gambar, Jaringan, perangkat lunak OCR, SharePoine, USB Host, dan FTP / SFTP.

Input Cepat, Output Handal

ADS-2400N menggunakan baki keluaran yang lebih luas untuk menangkap kertas secara rapi melalui ADF. Baki kertas miring untuk mengurangi hambatan kertas sehingga kertas dapat meluncur dengan mudah dan menumpuk dengan lancar, mengurangi lipatan kertas.

Oke temen-temen mungkin sekian dulu artikel dengan judulΒ  “Memanfaatkan Teknologi Scanner Brother Untuk Digitalisasi Bisnismu” Bagi yang memiliki bisnis dan masih menggunakan kertas cobalah untuk menggunakan metode Paperless selain memberikan kemudahan seperti yang sudah saya jelaskan diatas, Metode Paperless juga membantu menjaga lingkungan menjadi lebih baik lagi.

Oke temen-temen mungkin sekian dulu artikel dengan judulΒ  “Memanfaatkan Teknologi Scanner Brother Untuk Digitalisasi Bisnismu” Bagi yang memiliki bisnis dan masih menggunakan kertas cobalah untuk menggunakan metode Paperless selain memberikan kemudahan seperti yang sudah saya jelaskan diatas, Metode Paperless juga membantu menjaga lingkungan menjadi lebih baik lagi.

Apalagi saat menggunakan produk dari Brother karena Harga Scanner Brother sangatlah terjangkau untuk sebuah perusahaan.Β Jika ada kesalahan informasi maupun penulisan pada artikel ini mohon untuk dimaafkan atau bisa kalian koreksi dengan cara komentar dibawah ya, Namun jika artikel ini bermanfaat tolong bagikan artikel ini ke sosial media atau grup WA yang kalian punya agar teman-temanmu juga bisa menikmati artikel yang bermanfaat dan anti hoax, Terima kasih sudah berkunjung.

#BrotherDocumentScanner #NetworkScanner

Sumber:

  • blog.gamatechno.com
  • brother.co.id
  • Brother Office (Youtube Channel)
Summary
Review Date
Reviewed Item
Memanfaatkan Teknologi Scanner Brother Untuk Digitalisasi Bisnismu
Author Rating
51star1star1star1star1star