Kemudahan Berbagi

Seperti Mudahnya Menggunakan Layanan TCASH
 
Welcome to my blog
Halo para pembaca setia blog helmirfansah.com, How’s going, Good? Puasanya lancarkan? Saya Akhmad Helmi Irfansah selaku pemilik blog ini mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Minal Aidzin Walfaidzin mohon maaf apabila pernah memiliki kesalahan kepada para pembaca setia blog helmirfansah.com atau kesalahan saat saya menulis artikel di blog ini, Kalian semua juga saya maafkan! hehe.

Tapi di bulan-bulan yang penuh berkah ini, Pengucapan maaf kepada orang tua, saudara, teman-teman bahkan ke orang yang belum tentu akrab… Apakah kalian mengucapkannya dengan sepenuh hati? Dan mencoba untuk intropeksi diri akan kesalahan yang sudah diperbuat dan mencoba lebih baik kedepannya? Atau hanya pengucapan layaknya mengikuti kultur budaya Islam di kampung halaman yang saling mengucapkan maaf ke tetangga?

Sebenarnya tidak ada masalah mengenai pengucapan maaf secara basa-basi seperti itu, Namun jika ingin menjadi lebih baik… Cobalah meminta maaf dengan cara *misalnya ke orang tua, Sampaikan semua kesalahan yang pernah kamu perbuat (yang ingat aja sih), Jujur lebih baik. Lalu cobalah meminta maaf kepadanya pasti mereka bakalan maafin kamu juga dengan ikhlas. #JadiBaik

berbagi di era digital

Pada bulan Ramadhan yang baik ini kita dianjurkan untuk melakukan hal yang bermanfaat, Bahkan ada hadist yang mengatakan kalau tidurnya orang puasa adalah ibadah, Yang berarti jika kita tidur saja ibadah apalagi melakukan dan berbagi hal baik, pasti akan diberikan pahala berkali-kali lipat.

Nah dengan berkembangnya teknologi digital di Indonesia kita akan lebih mudah untuk berbagi kebaikan. Karena dengan teknologi ini kebaikan kita bisa menjangkau yang tidak berada pada lingkungan kita.

Seperti sekarang kita bisa membagikan artikel terbaik untuk teman-teman di media sosial. Mau contohnya? Silahkan klik bagikan sesuai media sosial mana yang ingin kamu tuju pada ikon diakhir artikel ini *ngarep bercanda guys kalem. Ya setidaknya membagikan artikel bermanfaat ke teman-teman itu adalah kebaikan paling mudah yang bisa kita lakukan di dunia digital.

Pada dasarnya dunia maya seperti media sosial di Indonesia bisa saja dipenuhi orang-orang baik seperti kalian ini, Namun para netizen yang kebanyakan kaum milenial atau para anak muda tidak pernah mencoba untuk “Wah saya menemukan hal yang bermanfaat, Share ah” dan kenyataannya malah media sosial dipenuhi dengan video-video orang bermain aplikasi yang seharusnya tidak dimainkan oleh anak-anak, Buat kalian yang merasa tolong gunakan handphonemu untuk berbagi kebaikan jangan kecewakan Martin Cooper sang penemu Handphone.

Padahal sudah banyak influencer-influencer Indonesia yang mencoba untuk mengingatkan netizen untuk berbuat hal yang lebih baik, Nah ngomong-ngomong media sosial saya punya akun Instagram yang isinya tentang hal-hal konyol yang ada di Internet, Membuat banyak orang tertawa itu kan sama saja membagikan kebaikan toh? dan Alhamdulillah sampai artikel ini dibuat akun saya sudah mencapai 45K Follower dan 10K Follower (buka cabang haha).

Dengan seperti itu kita sebagai generasi milenial harus pandai-pandai dalam bermain aplikasi pada smartphone kita, Gunakanlah untuk hal yang bermanfaat bagi sesama. Seperti salah satu aplikasi ini yang bisa bermanfaat bagi kita dan mudah sekali penggunannnya untuk berbagi ke sesama yaitu aplikasi TCASH. Banyak sekali hal yang bisa kita bagikan dengan menggunakan aplikasi layanan TCASH. Untuk informasi lebih lanjut mengenai TCASH dan Cara Pakai TCASH silahkan lanjutkan scroll artikel ini, Ok siap.

Aplikasi tcash wallet
TCASH merupakan sebuah layanan pembayaran uang elektronik dari Telkomsel, Uang elektronik pada aplikasi TCASH berbeda dengan pulsa pada nomor Telkomsel kamu. Tenang saja uang elektronik TCASH sudah memiliki izin dari Bank Indonesia kok. Bagi kalian pelanggan Telkomsel baik pascabayar maupun prabayar bisa menggunakan layanan TCASH ini.

Dari aplikasi TCASH yang hanya berukuran beberapa MB saja bisa kamu gunakan untuk bermacam-macam sesuai kebutuhanmu, Memang apa saja sih yang bisa kita pakai pada aplikasi TCASH? Coba lihat gambar dibawah ini

Dari gambar diatas bisa dilihat bahwa TCASH bisa dipakai untuk mengisi Pulsa atau Data nomor Telkomselmu, Bayar tagihan bulanan, BPJS, Membeli voucher Game, dan membayar di merchant dan masih banyak lagi yang bisa dipakai pada aplikasi TCASH #PakeTCASH.

Banyak banget kan hal-hal yang bisa digunakan untuk berbagi, Contohnya membelikan pulsa Telkomsel kepada nenek di kampung, Entah kenapa cuma provider Telkomsel saja yang lancar di kampung saya, Untung banyak paket telepon di Telkomsel kalau tidak pasti boros banget pulsanya.

Selain itu kita bisa berbelanja, Membelikan adik, orang tua bahkan saudara kita sesuatu pada Merchant TCASH yang tersebar di seluruh Indonesia, Mulai dari makanan & minuman, fashion, hiburan, e-commerce, kesehatan, kecantikan, edukasi, transportasi, voucher game sampai asuransi. Kalau dihitung-hitung jumlah Merchant TCASH ini bisa mencapai ratusan brand Merchant.

Oh iya pada TCASH terdapat 2 jenis layanan yaitu Basic Service dan Full Service, Semua pelanggan Telkomsel yang mendaftar TCASH otomatis akan mendapatkan fitur Basic.

“Min harus bayar lagi nggak upgrade ke Full Service?” TIDAK…

Jika ingin upgrade ke Full Service kalian dapat berkunjung ke GraPARI terdekat dengan membawa kartu identitas asli (KTP/Passport).

#PakeTcash untuk

Bayar Listrik

 

Tagihan Air

 

Voucher Games

 

Bayar Internet

 

KartuHALO

 

Tagihan Lainnya

 
cara aktivasi tcash
Kita bisa pake TCASH buat mentraktir teman-teman, bisa pake belanja, bisa pake bayar tagihan, bisa pake beli voucher games kalau lagi bosen, Lalu bagaimana cara bersedekah pakai TCASH? Hmm… “Relax you’re doing fine, Enjoy the article below
kencleng digital

“Kencleng Digital” sebuah program yang diluncurkan Telkomsel pada saat bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1439H, Program ini masih dilaksanakan di wilayah Jabotabek Jabar sebagai solusi berinfaq menggunakan uang digital TCASH.

Sebagai tahap awal, Telkomsel telah menerapkannya di masjid-masjid utama yang ada di wilayah Jabotabek-Jabar, menargetkan lebih dari 1000 kencleng masjid digital siap beroperasi mulai bulan Ramadhan 1439H kemarin.

Bagi yang tidak tahu arti Kencleng, yaitu pengertian dari celengan kaleng atau yang biasa disebut dengan kotak amal. Telkomsel mungkin menerapkan program ini agar bertujuan para pelanggan yang menggunakan TCASH lebih mudah dalam berinfaq dan tidak akan terasa tuh uang yang akan dikeluarkan untuk infaq, Biasanya sebagian orang susah untuk berinfaq dengan skala besar karena tangannya berat atau sayang banget ngeluarin uang kertas tersebut.

Nah dengan “Kencleng Digital” kita hanya dengan melakukan Snap QRCode yang terdapat pada masjid untuk melakukan sedekah tersebut. Nanti dana yang masuk akan langsung masuk ke rekening masjid yang didaftarkan, Hal ini juga mempermudah takmir masjid untuk menghitung infaq/sedekah para jamaah dan tidak perlu repot-repot untuk setor ke bank lagi untuk di tabung.

Itu merupakan program bersedekah menggunakan TCASH yang dibuat oleh Telkomsel langsung, Untuk kalian yang tidak berada pada wilayah Jabotabek atau sekitarnya bisa juga kok bersedekah menggunakan TCASH.

Pada aplikasi TCASH juga terdapat pilihan menu Donation atau Donasi digunakan untuk kalian yang ingin membagikan sebagian rezekinya ke yang membutuhkan. Jika kalian klik akan muncul pilihan kemana kalian akan donasi, Pilihannya antara lain:

  1. BAZIS atau singkatan dari Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah
  2. LAZIZ NU atau singkatan dari Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama
  3. UPZ MTT disini saya hanya mengetahui kepanjangan dari MTT (Majelis Taklim Telkomsel)
  4. Rumah Zakat
  5. LAZIS MU atau singkatan dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah
  6. Dompet Dhuafa

Itu dia beberapa lembaga Zakat yang siap membantu kalian dalam bersedekah, Caranya juga mudah pastikan saldo TCASH mu cukup untuk bersedekah dan klik salah satu dari lembaga tersebut dan masukkan nominal yang ingin disedekahkan tidak perlu banyak-banyak yang penting ikhlas tapi kalau banyak dan ikhlas juga boleh tergantung dari diri kalian lalu konfirmasi lalu masukkan PIN TCASH anda, Berbagi semudah menggunakan layanan TCASH. #JadiBaik

Bagi kalian yang memiliki keluarga jauh dari jangkauan , Misalnya seperti adik yang bersekolah di rumah neneknya atau di Pondok atau ada orang tua (Kakek Nenek atau Ayah Ibu) di Desa yang sedang membutuhkan uang namun tidak memiliki rekening bisa kalian gunakan fitur “Send money” atau “Kirim Uang” namun untuk fitur ini hanya pengguna Full Service yang bisa melakukannya.

Tapi jangan khawatir karena upgrade Full Service sama mudahnya seperti menggunakan aplikasi TCASH hanya datang ke GraPARI dan membawa kartu identitas asli (KTP/Passport) tanpa ada pungutan biaya apapun, Setelah itu fitur Kirim Uang tersebut bisa kalian gunakan.

Caranya pun sangat mudah coba kalian tonton deh video dibawah ini :’) dan kalian akan mendapatkan 2 pelajaran yaitu pertama Cara menggunakan fitur Kirim Uang pada TCASH Wallet dan kedua pelajaran betapa bahagianya kita jika saling berbagi kepada sesama dengan ikhlas.

kesimpulan

Dengan aplikasi TCASH semuanya pasti akan dimudahkan apalagi bersedekah, Dan bukan hanya kita saja yang dimudahkan tetapi orang-orang terdekat kita juga, Jika kita memudahkan orang lain pasti hidup kita juga akan dimudahkan oleh Allah SWT Amiin. Kita #PakeTCASH sama saja kita dengan membuat Internet di Indonesia lebih baik, Jadi apakah kamu lebih memilih uang tunai atau uang digital TCASH? Kalau kekinian sih pakainya Cash Jaman Now #PakeTCASH.

Sekian artikel dari saya mengenai “Kemudahan Berbagi Seperti Mudahnya Menggunakan Layanan TCASH”. Jika ada kesalahan kata mohon untuk dimaafkan atau bisa kalian komentar dibawah kesalahan tersebut agar saya dapat memperbaikinya dan jika artikel ini bermanfaat tolong bagikan artikel ini ke teman-teman kalian dan grup WA keluarga kalian agar mereka selalu membaca konten bermanfaat dari website saya ini, Sekian terima kasih sudah berkunjung. #JadiBaik #PakeTCASH

Sumber referensi

  • digitalpayment.telkomsel.com
  • tekno.kompas.com
  • Meme di Internet
Summary
Review Date
Reviewed Item
Kemudahan Berbagi Seperti Mudahnya Menggunakan Layanan TCASH
Author Rating
51star1star1star1star1star