Asus Vivobook A407

Buat Konten Dengan Level Berbeda
Taking Your Content to The Next Level
Welcome to my blog
Halo sobat-sobat netizen dan sobat konten kreator, Gimana nih puasanya apa udah berangkat mudik aja nih? Yang penting hati-hati saja di jalan dan lebaran bersama keluarga dengan aman, Atau belum mudik tapi masih sibuk sama kerjaannya? Yang sabar ya… “Kerja Lembur Bagai Kuda” Kalau banyak kerjaan jalanin aja guys harus enjoy, Saya juga sebgai konten kreator juga banyak kerjaan… Sebagai konten kreator yang selalu memberikan konten ke Followers pastinya bakalan punya waktu luang yang sedikit. Sampai saat ini banyak sekali jenis-jenis konten kreator sebuah hobi yang bisa menjadi pekerjaan baru di dunia digital… Mulai dari Blogger, Youtuber, Komikus, Influencer, Editor, Pemusik dan masih banyak lagi yang mungkin belum saya ketahui. Dari jenis-jenis konten kreator diatas kita dapat menemukan bahwa arti dari  “Konten Kreator” adalah Seseorang yang membuat konten baik itu berupa tulisan, gambar, video dan suara atau gabungan antara hal itu, Dan konten tersebut dibuat untuk sebuah platform yang menyediakan wadah ke konten kreator untuk berkarya contohnya Youtube dan media sosial. Ternyata banyak sekali ya konten kreator… Namun dari sekian banyak itu ada 2 yang dari dulu sampai sekarang  masih ada yaitu Blogger (Penulis) dan Vlogger (Youtuber) mungkin saya akan membagikan pengertian dari kedua istilah konten kreator tersebut:

Blogger

Blogger merupakan konten kreator yang menumpahkan semua ide-ide ke dalam tulisan yang menghasilkan sebuah artikel, Seperti saya ini sekarang sedang melakukan aktifitas blogging. Ada beberapa blogger yang memang dari hobi senang menulis menjadi sebuah pekerjaan biasanya itu para penulis-penulis buku dulunya sukses dengan blognya seperti contohnya yaitu Raditya Dika, Tetapi saya menjadi seorang blogger karena saya memiliki Hobi dibidang teknologi maka sebelumnya saya tidak pintar menulis tetapi masih berusaha untuk menjadi penulis konten yang baik 🙂 Jika memulai ngeblog seperti saya bisa juga menjadi penerbit buku kalau memang kita belajar sungguh-sungguh. 🙂

Vlogger

Vlogger seperti yang sering saya dengar merupakan sebuah singkatan dari “Video Blogger”, Kenapa? Karena Vlogger merupakan konten kreator yang membuat video dengan konten-konten yang beragam misalnya: Gaming, Masak, Video Lucu, Tutorial, Unik, Challenge, Cerita dan masih banyak lain-lainnya. Kalau pengertian singkatnya merupakan sama seperti Blogger namun mereka menuangkannya ke dalam media video. Untuk platformnya sampai saat ini yang terbesar merupakan Youtube. Dari Vlogger disini bisa menghasilkan pekerjaan lain juga lho misalnya editor, komedian, penyanyi dan masih banyak lagi. 🙂
Itu dia pengertian dari 2 jenis konten kreator yang namanya sudah besar dan komunitasnya makin berkembang setiap tahun *meskipun banyak drama. Namun jangan diikutin dramanya ya guys… Mending kita bantu support teman-teman konten kreator yang positif saja, Positif sih positif tapi jangan sampai konten kreator reuploader didukung juga. Kadang-kadang banyak yang ngomong “Stop Reuploader” tapi dirinya malah nontonin videonya kan nonton menambah view buat videonya dan sama dengan bentuk support, Apalagi adik-adik jangan ya nonton reuploader, Karena bahaya dari reuploader kalian bisa menemukan video yang tidak diharapkan (clickbait) atau video hoax… Bukan cuma video tapi artikel juga gitu. Pernah dengar nih salah satu quote dari konten kreator di Youtube yang dia ngomong seperti dibawah:
Konten Kreator atau Translator, Kok terlihat seperti kumpulan orang-orang yang tidak punya bakat hahaha Fluxcup

2018

“Konten Kreator atau Translator, Kok terlihat seperti kumpulan orang-orang yang tidak punya bakat hahaha” -Fluxcup_2018-

Itu termasuk quote sarkas dari Fluxcup yang makjleb kalau orang-orang yang merasa dengerinnya, Karena memang banyak sih konten kreator yang mengambil referensi dari website luar namun hanya menerjemahkannya saja tanpa ada perubahan sama sekali hahaha, Disini kita cukup tau aja ya.
Nah sekarang kan sudah memasuki hari-hari terakhir ramadan dan saya akan pergi ke kampung halaman alias mudik, Namun saat mudik saya masih membutuhkan alat tempur konten kreator apalagi kalau bukan PC/Laptop. Berhubung mudik pastinya saya membutuhkan laptop kan, Untung saja saya memiliki 2 Laptop kesayangan yang bisa membantu saya membuat konten sampai hiburan dikala bosan.

Laptop sebelah kiri yang sering banget nemenin saya bikin konten baik itu tulisan atau lainnya yaitu laptop jadul ASUS ROG GL552JX tahun 2016, Kelemahannya cuma satu yaitu “Berat” haha kalau dibandingin sama sampingnya beda jauh sih, Tapi entah kenapa udah enak aja ngetik pakai ASUS ROG. Berhubung mudik saya akan membawa alat tempur baru saya yaitu ASUS Vivobook Pro yang speknya bisa mengalahkan ROG (sebelahnya) dibawa kemana-mana enteng aja dan lihat video layarnya udah jernih banget. Kelemahannya cuma ngga bisa dibuat ngegame lama (takut karena tipis banget) karena memang bukan laptop gaming sih mungkin itu alasan lebih milih ROG buat harian. Kalau kamu konten kreator mau pilih yang mana nih buat dibawa mudik, Kiri atau Kanan? hah? Budget kurang? Hmm 🤔… Tenang alasan kenapa milih ASUS buat Laptop saya ya ini karena banyak pilihan yang bisa membuat penggunanya menyesuaikan kebutuhan, Sebelumnya ada tips memilih Laptop dari ahlinya dibawah ini:

Tips memilih laptop
Dari persepsi jika saya seorang awam pasti saya akan memilih Laptop yang memiliki harga sangat mahal karena… Dalam pikiran orang awam ada uang ada barang… benar kan? Akan tetapi tidak selamanya persepsi itu benar, Seharusnya jika untuk memilih Laptop sebagian besar persepsi itu tidak berhasil karena dari sebagian Laptop yang mahal pasti ada merk laptop lain yang memiliki spesifikasi sama tetapi harga yang berbeda nah itu dia… Jika saya memakai persepsi saya sebagai anak IT saya akan memilih Laptop berdasarkan beberapa aspek bukan harga saja tetapi:

Desain

Aspek pertama yaitu desain dari Laptop tersebut kita sesuaikan dengan kebutuhan. Desain itu termasuk dari ukuran bodi sampai layar. Banyak yang berpikiran kalau Layar resolusi besar maka otomatis bodi Laptop menjadi besar dan berat… Dan itu semua sekarang tidak bisa dijadikan patokan, Sekarang banyak sekali laptop beresolusi misalnya 1920×1080 yang memiliki ukuran dan berat bodi yang manusiawi.

Spesifikasi

Aspek kedua merupakan kita harus memikirkan spesifikasinya, Hal ini juga melihat dari aspek pertama yaitu menyamakan sesuai kebutuhan, Jika kalian butuh untuk mengerjakan multitasking aplikasi berat seperti editor, developer, kuat dalam bermain game kamu pastinya harus memilih Laptop yang berspesifikasi tinggi yang dilihat dari pemilihan Prosessor, GPU, RAM sampai tempat penyimpanan atau Harddisk.

Harga

Aspek ketiga kita harus memilih laptop yang sesuai dengan budget yang kita punya, Jangan memaksakan membeli Laptop yang mahal tetapi tidak ada fungsinya sama sekali. Mending kamu memilih Laptop yang pas sesuai dengan kebutuhan dan efektif dalam membantu pekerjaanmu.

Garansi

Aspek keempat ini kamu harus memperhatikan kualitas aftersalesnya setidaknya kita dapat memilih Laptop yang bergaransi panjang. Rata-rata Laptop untuk saat ini memiliki Garansi rata-rata 1 Tahun dan jika menemukan lebih itu bagus sekali karena mereka berani menjamin bahwa produknya bagus
Dari sebagian aspek memilih laptop diatas, Itu merupakan inti atau aspek yang utama… Dan bisa dijabarkan lagi ke aspek-aspek yang berkaitan, Misalnya Desain yang bisa dijabarkan menjadi berat, resolusi, ukuran, ketajaman warna dan lain-lain. Tetapi saya jelaskan diatas secara singkat saja dulu jika ada yang berminat saya untuk membahas tips membeli laptop secara lebih rinci tolong komentar dibawah ya 🙂 Oh iya kalau kamu mau Laptop yang cocok buat konten kreator namun masih terbatas di budget, Oke bakalan saya rekomendasikan Laptop dari ASUS serinya masih sama seperti Laptop saya diatas yaitu Vivobook guys bedanya cuma harganya lebih terjangkau namun fitur dan pengalaman pengguna yang akan didapatkan bakalan berbeda, yaitu ASUS Vivobook A407.
Kenapa vivobook A407?
ASUS A407 merupakan varian rilis terbaru dari seri Vivobook dengan menyasar kelas mainstream. Bagi konten kreator laptop ini cocok sekali untuk membuat konten kreatif, Karena dengan harga terjangkau kalian bakalan dapat spesifikasi yang mumpuni dan fitur terbaru yang jarang ditemui atau bahkan baru kali ini ditemui di Laptop mainstream. Mungkin itu sebagian kecil alasan yang membuat kenapa kita harus memilih Asus Vivobook A407, Namun kalian bakalan menemukan alasan secara detailnya dibawah ini:
Desain
Asus Vivobook A407 jika dilihat seperti Ultrabook highend Asus lainnya… Kenapa? Lihat saja dari desain body yang sangat tipis, ketebalannya hanya sekitar 21.9 mm dan memiliki berat 1,5 Kg saja 😮 Pilihan warna untuk Asus Vivobook A407 ada 2 warna yaitu Star Grey dan Icicle Gold dengan tampilan brush yang menarik, Cocok untuk cowok maupun cewek karena warnanya Universal. Harga boleh terjangkau tapi kualitas harus berbeda dari laptop mainstream lainnya.
Dengan laptop Asus Vivobook A407 yang memiliki desain bodi seperti itu membuat menggunakan laptop ini baik itu untuk membuat konten kreatif, mengerjakan tugas/kerja, untuk hiburan semuanya bisa dilakukan dimana saja. Meskipun bodi dari laptop ini sangatlah tipis apakah ada rasa khawatir mengenai suhu untuk laptop ini? Hmm… Tahan dulu karena ASUS sudah memikirkan itu dengan baik dengan menghadirkan teknologi ASUS IceCool karena pendinginan pada laptop sangat mempengaruhi pengalaman dan kenyamanan komputasi anda. Teknologi ASUS IceCool menggunakan kontrol kipas yang cerdas, pipa panas tipis dan desain yang cerdas untuk menciptakan sistem pendinginan yang efisien yang menjaga suhu permukaan palm rest rata-rata di bawah 36° C – lebih rendah dari suhu tubuh – sehingga Anda mendapatkan kinerja pendinginan yang kuat dan pengalaman pengguna yang nyaman.

1.5 Kg

Berat

21.9 mm

Ketebalan

Asus IceCool

Technology
Layar

Asus Vivobook A407 memiliki ukuran layar layaknya seperti laptop mainstream lainnya yaitu 14inch dengan resolusi 1366x768 pixel HD (Dear ASUS: Di website ASUS tertulis FULL HD, melainkan resolusi seperti itu dinamakan HD jadi bingung saya) namun dengan teknologi NanoEdge Display, Jadi bezelnya itu tipis banget hanya 7,1mm dengan rasio layar ke tubuh 73,8% 16:9 dengan ini memberikan anda layar yang lebih lebar. Yang saya suka dari Asus adalah mereka tidak hanya mengoptimalkan hardware untuk memberikan visual terbaiknya, Bahkan sampai software mereka menyiapkannya untuk memberikan visual terbaik dikelasnya. Oleh karena itu Asus Splendid memberikan fitur warna yang lebih banyak, lebih dalam dan lebih akurat, Splendid memiliki empat mode yaitu Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode untuk lebih detailnya nanti akan saya jelaskan dibawah bersamaan dengan teknologi lainnya yaitu teknologi Tru2Life Video.

Oke selanjutnya kita akan membahas 3 fitur optimalisasi visual pada Vivobook Pro, Untuk yang pertama kita bahas tentang teknologi ASUS Splendid. Fitur Splendid bisa mengoptimalisasi kondisi dari berbagai gambar agar dapat tampil dengan sebaik mungkin, Sehingga semua aktifitas yang dilakukan di Vivobook Pro bisa tampak lebih hidup baik itu sedang bekerja, nonton film atau sekedar melihat gambar. Nah tadi saya sudah menjelaskan bahwa Splendid memiliki 4 mode dan akan saya jelaskan secara singkat dan padat dibawah ini:

Normal Mode

Mode splendid yang konfigurasi LCD sudah di program secara default yang sudah membuat tampilan visual semakin nyaman. Mode ini cocok digunakan untuk aktifitas sehari-hari.

Eye Care Mode

Untuk mode ini akan melindungi anda dari cahaya biru yang ada pada LCD Laptop sehingga menghindari anda dari cedera pada retina mata. Cahaya biru merupakan salah satu penyebab degenerasi makula dan cedera retina. Cahaya biru akan dikurangi 33 persen dari layar.  Mode ini sangat berguna jika menggunakan laptop untuk jangka waktu yang lama.

Vivid Mode

Jika kalian sedang melakukan kegiatan seperti mengedit foto atau video, Nonton film jika mengaktifkan mode ini pasti akan berguna sekali karena Vivid Mode dimana kalian akan mendapatkan kontras warna, serta ketajaman gambar yang lebih tinggi dari pada mode lainnya dan memberikan pengalaman visual yang berbeda.

Manual Mode

Pada mode manual kalian para pengguna dibebaskan untuk mengatur konfigurasi dari kecerahan dan tampilan para layar sesuai keinginan kalian. Dari sebagian mode diatas mungkin saya sebagai penulis akan tertarik pada Vivid Mode sih karena dengan menggunakan Vivid Mode kita dapat menerima pengalaman visual yang berbeda saat menonton film, gambar dan sebagainya, Dan ini yang belum ada di Laptop saya sekarang ?. Eye Care Mode harusnya bisa menjadi favorit saya sih tetapi saya sudah memiliki kacamata anti radiasi jadi aman deh . Kalau mode favoritmu apa, Komentar dibawah ya….  🙂

Terakhir adalah teknologi bernama ASUS Tru2Life Video yang diklaim akan selalu mampun menyajikan tampilan gambar bergerak yang mengagumkan pada perangkat ini. Tru2Life dikembangkan menggunakan teknologi pengolah gambar terbaru yang dapat Anda temukan pada perangkat televise high-end modern. Fitur ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang realistis terhadap sebuah video. Caranya  dengan meningkatkan kontras hingga 150 persen untuk memberikan ketajaman warna yang akurat dan detil.

14"

HD Display

7.1MM

Bezzel, NanoEdge Display

178°

wide viewing angle

Audio

Asus menghadirkan perpaduan yang sempurna antara perangkat keras, perangkat lunak serta penyetelan audio yang dirancang untuk memberikan pengalaman audio terbaik yaitu perpaduan dari ASUS SonicMaster dan ASUS Audio Wizard, ASUS SonicMaster menggunakan codec kelas profesional untuk memastikan pengkodean dan penguraian audio yang tepat, dan menggunakan amplifier, speaker besar, dan ruang resonansi yang sangat cocok untuk perangkat khusus Anda.

PERFORMA

Oke sekarang kita berada di penjelasan yang pasti kalian tunggu-tunggu nih… Memang laptop yang terjangkau ini apa sih spesifikasinya atau jeroannya? Hmm… Ngomong-ngomong tentang terjangkau dari tadi saya belum menyebut harga dari laptop ini ya hehe, Harga dari Asus Vivobook A407UB ini sekitar 6,4 jutaan rupiah guys, Sangat terjangkau sekali untuk para pelajar atau pekerja yang baru saja memulai kerjanya. Dengan harga yang sangat terjangkau apakah kita akan mendapatkan spesifikasi yang abal-abal hmm… Mari kita buktikan dibawah ini:

Prosesor

ASUS VIVOBOOK A407

ASUS Vivobook A407 ini ditenagai dengan Intel Core i3 generasi ke-6 i3 6006U dengan arsitektur Skylake berkecepatan 2.0GHz (3M Cache). Huruf U dari prosessor ini merupakan singkatan dari Ultra-low power jenis prosessor ini sangatlah umum sekali digunakan pada Laptop mainstream karena hemat daya karena maksimal kebutuhan daya hanya 15-watt saja. Cocok untuk penggunaan standar sehari-hari seperti membuat konten, mengerjakan tugas/kerja, pemrograman, desain grafis dan menonton film atau browsing.

Kartu Grafis

ASUS VIVOBOOK A407

Kartu grafis atau yang biasa disebut dengan VGA/GPU (baca:JiPiU bukan GePeU) dari Asus Vivobook A407 sangatlah menarik dengan harga yang terjangkau kita bisa mendapatkan kartu grafis dari NVIDIA GeForce MX110 dengan memori VRAM 2GB GDDR5. Sebuah kartu grafis dengan arsitektur Maxwell terbaru dari NVIDIA yang diperuntukan untuk Laptop.

Dengan kartu grafis dari NVIDIA kita dapat menggunakan laptop ini untuk kegiatan sehari-hari sampai membuat konten kreatif menjadi lebih mudah, Misalnya editing gambar atau video. Untuk laptop mainstream dengan harga terjangkau ASUS Vivobook A407 ini sudah lebih dari cukup guys.

Memori dan Penyimpanan

ASUS Vivobook A407 dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB DDR4 2400MHz SDRAM, Yang masih bisa di upgrade sampai 8GB  SDRAM, Tahun-tahun sebelumnya standar dari pembelian awal Laptop mainstream sekitar 2GB RAM sekarang standar sudah naik menjadi 4GB RAM seperti Vivobook A407 ini. Nah untuk penyimpanan pada Vivobook A407 ini sudah sangatlah cukup yaitu sebesar 1TB SATA HDD dengan kecepatan 5400RPM, Cukup bagi kalian yang menggunakan laptop ini untuk mengerjakan tugas/kerjaan ringan, Membuat konten, hiburan seperti menyimpan lagu atau film.

Sistem Operasi

ASUS VIVOBOOK A407

Saat pembelian kalian tidak perlu lagi untuk membeli dan menginstall sistem operasi Laptop Asus ini karena sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home, Yang pastinya itu merupakan sistem operasi terbaru dari Microsoft dan kalian dapat menikmati semua fitur terupdate milik Windows 10 seperti Cortana, Windows Hello dan sebagainya, Tetapi ASUS juga merekomendasikan untuk menggunakan Windows 10 Pro.

Karena hanya modal berbicara itu mudah maka caranya untuk membuat kesimpulan bahwa laptop ini powerful dikelasnya bisa melalui sistem pengujian performa pada sistem secara keseluruhan, Namun karena terbatasnya akses saya oleh karena itu saya menggunakan data dari website Teknoreview.net berikut data yang diperoleh:

Pertama menggunakan aplikasi PC Mark 10 dan mendapatkan nilai 1679, PC Mark ini mengukur nilai benchmark sistem secara keseluruhan. Lalu dilanjutkan dengan pengukuran 3D grafis dengan aplikasi 3DMark Fire Strike dan mendapatkan nilai 1590. 

Lalu ada aplikasi Unigine Heaven dengan Ultra Quality dan Extreme Tessellation untuk benchmark 3D Game mendapatkan nilai 332 dan FPS 13.2, Mungkin untuk skenario gaming ringan laptop ini masih sangat layak namun untuk mencoba game kelas AAA laptop ini sudah angkat tangan.

Selanjutnya ada aplikasi Cinebench R15 untuk mengetahui performa rendering dari suatu laptop, Dan A407 mendapatkan nilai 215CB dan 73CB (Single-Core), Lalu ada Geekbench yang mengukur performa prosessor A407 mendapatkan nilai 2373 (Single-Core) dan 4730 (Multi-Core). Lalu ada pengetesan menggunakan Battery Mark yang terlihat performa baterai memang sangatlah stabil dan baik. Sekian hasil pengujian benchmark untuk Laptop Asus Vivobook A407 dari Teknoreview.net.

Windows 10

Core i3

Intel processor

8GB

DDR4 RAM

MX110

NVIDIA® GPU

Fingerprint sensor

Asus Vivobook A407 merupakan satu-satunya Laptop mainstream Asus yang menggunakan teknologi security fingerprint, Kebanyakan fitur ini berada di Laptop ASUS yang high-end. Fitur fingerprints yang terletak di pojok kanan touchpad memiliki respon yang cepat.

Dengan adanya Fingerprint laptop ini pengguna dapat menggunakan Windows Hello yang ada pada OS Windows 10, Dapat sign-in hanya menggunakan sentuhan jari saja… Membuat tingkat keamanan semakin meningkat.

Amit-amit aja ini, Kalau misalnya laptop kamu hilang maka tidak ada yang bisa mencoba membuka datamu, Karena hanya dengan jarimu Laptop bisa diakses berkat teknologi Fingerprint sensor.

Baterai

Asus Vivobook A407 memiliki ketahanan baterai 3x lebih lama dibandingkan jenis laptop yang menggunakan baterai lithium-ion standar yang sama. Selain masa ketahanan yang lama laptop ini juga didukung dengan teknologi pengisian baterai cepat ASUS atau biasa disebut dengan “Fast Charging”.

Karena laptop ini mobilitasnya tinggi maka pastinya fitur fast charging tidak lupa untuk dibenamkan, Fast Chargin dalam laptop ini dapat mengisi baterai dari rendah ke 60% hanya dalam waktu 49 menit. 

3x

Umur Lebih Lama

Fast Charging

60% Dalam 49 menit
Spesifikasi

ASUS VivoBook A407UB

Prosesor

Intel® Core™ i3 6006U Processor 2.0 GHz (3 M Cache)

Sistem Operasi

Windows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro.

Memori

4 GB DDR4 2400MHz SDRAM, 1 x SO-DIMM socket , up to 8 GB SDRAM

Penyimpanan

1TB 5400RPM SATA HDD

Layar

14.0" (16:9) LED backlit HD (1366x768) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC Support ASUS Splendid Technology

Grafis

NVIDIA GeForce MX110 , with 2GB GDDR5 VRAM

Input/Output

1 x COMBO audio jack 1 x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1) 1 x USB 2.0 port(s) 1 x HDMI 1 x micro SD card

Kamera

VGA Web Camera

Konektifitas

Wi-Fi Integrated 802.11b/g/n Integrated 802.11 AC

Bluetooth Built-in Bluetooth V4.1 (On selected models)

Audio

Built-in Stereo 2 W Speakers

Microphone ASUS SonicMaster Technology

Baterai

3 Cells 33 Whrs Battery

Dimensi

328 x 246 x 21.9 mm (WxDxH)

Berat

1.5 kg with Battery

Warna

Star Grey dan Icicle Gold

Sekuritas

BIOS Booting User Password Protection

HDD User Password Protection

Security Security lock fTPM (Firmware-based Trusted Platform Module)

Garansi

2 tahun garansi hardware global

kesimpulan

Itu dia guys buat kalian yang konten kreator ingin mengganti alat tempur baru namun budget masih terbatas pilih aja ASUS Vivobook A407. Oh iya untuk A407 ada 2 varian yang harga Rp 6,4 juta yaitu A407UB (NVIDIA GeForce MX110) dan jika masih terpentok pada budget bisa memilih A407UA (Intel HD) dengan harga Rp 5,7 juta yang membuat berbeda hanyalah kartu grafis saja.

Jika saya memiliki ASUS Vivobook A407 aktivitas blogging saya sepertinya akan semakin lancar, Karena dengan adanya fitur-fitur laptop mahal di A407 yang bisa didapatkan secara terjangkau. Lalu ukurannya yang kecil bisa dibawa kemana-mana cocok juga untuk dibawa kesekolah, kampus atau kerja. Dengan Asus A407 pengolahan grafis ringan pun tidak jadi masalah, Seperti saya yang sering menggunakan laptop untuk mengedit-edit gambar atau infografis dll, Berkat kartu grafis dari NVIDIA dan Prosesor Intel.

Sekian review singkat ASUS Vivobook A407 yang bisa menaikkan level kamu saat ingin membuat konten kreatif, bekerja atau hiburan, Karena baru ini ada Laptop terjangkau dengan fitur fingerprint loh. Jika ada kesalahan kata mohon untuk dimaafkan atau bisa kalian komentar dibawah kesalahan tersebut agar saya dapat memperbaikinya dan jika artikel ini bermanfaat tolong bagikan artikel ini ke teman-teman kalian, Sekian terima kasih sudah berkunjung.

Sumber referensi

  • https://www.asus.com/id/Laptops/A407UB/
  • https://www.youtube.com/watch?v=FFkfF33iqwY
  • https://www.teknoreview.net
Summary
Review Date
Reviewed Item
ASUS Vivobook A407, Naik Level Dalam Membuat Konten
Author Rating
51star1star1star1star1star